You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Basuki Berencana Ubah 6 Ruas Tol, Jadi Jalan Arteri
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

DKI Berencana Mengubah Proyek 6 Tol Jadi Jalan Arteri

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana mengambil alih proyek enam ruas jalan tol yang saat ini di bawah kewenangan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpu-Pera). Proyek enam ruas tol tersebut, akan diubah menjadi jalan arteri layang.

Mesti minta pusat putusin dong. Saya sudah kirim surat sama menteri untuk batal bikin. Nanti jalan arteri lokasinya persis di enam ruas tol itu. Trasenya yang kami minta

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, prioritas pembangunan jalan di Ibukota bukan untuk akses jalan tol, melainkan jalan arteri layang.

"Bahkan kita pikirkan enam ruas tol kami mau ubah jadi arteri layang saja," ujar Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (16/2).

Basuki Usulkan Ambil Alih Pembebasan Lahan Enam Ruas Tol

Menurut Basuki, saat ini Pemerintah Pusat sedang fokus untuk melakukan pembangunan di daerah. Sehingga proyek enam ruas jalan tol belum menjadi prioritas.

"Bukan batal, itu kan pusat yang bebasin lahan. Sementara pusat konsentrasi duitnya ke daerah. Saya enggak suka tol dalam kota sebenarnya. Jadi lebih baik kami ambil alih," ucapnya.

Basuki mengaku telah mengirim surat kepada Kemenpu-Pera terkait rencananya tersebut. Namun hingga saat ini belum mendapatkan tanggapan. Jika disetujui maka pihaknya akan meminta trase yang telah dibuat.

"Mesti minta pusat putusin dong. Saya sudah kirim surat sama menteri untuk batal bikin. Nanti jalan arteri lokasinya persis di enam ruas tol itu. Trasenya yang kami minta. Cuma waktu rapat dengan Presiden, pak menteri setuju," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1267 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1236 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1186 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1068 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye807 personFolmer